Baterai boros adalah masalah smartphone yang paling umum. Tapi ini enggak bakal ditemui kalau loe pakai handphone Gionee. Namanya memang belum setenar Xiaomi, tapi pabrikan smartphone dari Cina ini punya temuan inovatif. Mereka merilis smartphone Android terbaru bernama Marathon M5.

Seperti namanya, performanya seperti atlet marathon bro. Perangkat ini berinovasi dengan punya dua baterai. Memang mirip power bank, tapi dua baterai itu ada dalam satu perangkat. Masing-masing baterai memiliki kapasitas 3.010 mAh. Artinya, Gionee Marathon M5 memiliki kapasitas baterai total sebesar 6.020 mAh. Artinya, Marathon M5 ini bisa hidup selama 28 hari dalam keadaan stand-by! Cihuy banget bro...

Dengan kemampuan itu, Marathon M5 bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 68 jam atau nyaris 3 hari penuh. Tentu untuk ukuran smartphone sebesar genggaman tangan ini luar biasa.

Marathon 5 hadir dengan layar 5,5 inci, resolusi 720 x 1.280 piksel dan ditenagai MediaTek MT6735 1,5 GHz quad-core, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 32 megapiksel yang bisa ditingkatkan dengan kartu memori tambahan.

Kameranya juga enggak mengecewakan. Marathon M5 hadir dengan sensor gambar 13 megapiksel di bagian belakang dan di bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel. Memakai system operasi Lollipop, harganya sekitaran $ 270 atau Rp 3,6 juta. Kita tunggu deh kapan masuk Indonesia...