Smartphone kotor seringnya dibersihkan dengan pembersih alcohol. Tapi Kyocera enggak mau kayak produk kebanyakan. Mereka memperkenalkan sebuah smartphone berteknologi baru, antisabun dan anti air. Jadi kalau handphone loe ini kotor, langsung cuci aja pakai sabun. Gila yaa...

Smartphone yang diberi nama Digno Rafre ini disebut sebagai ponsel antisabun pertama di dunia. Kyocera sengaja mendesain Digno Rafre untuk segala keperluan tanpa takut menjadi kotor. Seperti dilansir dari The Verge, Digno Rofre dapat digunakan untuk kegiatan di dapur, outdoor, termasuk saat mandi karena memang tahan air dan sabun.

Panel sentuh Digno Rafre disebut juga masih dapat bekerja bahkan ketika basah. Namun, teknologi layar yang digunakan Digno Rofre belum dapat dipastikan. Umumnya smartphone jenis tangguh tidak memiliki user interface yang menarik. ,Digno Rafre disebut-sebut menggunakan user interface Android 5.1 Lollipop dengan layar 5 inci.

Selain anti basah, Digno Rafre juga dilengkapi dengan teknologi 'scratch healing'. Teknologi ini disebut-sebut memungkinkan Digno Rafre untuk menghilangkan goresan di bodinya. Berapa harganya? US$ 465 atau sekitar Rp 6,4 juta.