Manusia memang banyak maunya. Waktu ponsel masih hanya sebatas telepon dan SMS, mereka pengen yang lebih. Sekarang saat smartphone memberi yang lebih, mereka pengen kembali ke ponsel yang hanya sebatas telepon doang.

Memfasilitasi keinginan labil para manusia terutama yang jengah dengan media sosial di luar sana, diciptakanlah The Light Phone. Selain ringan, ponsel ini juga hanya berfungsi untuk menelpon saja.



Bentuknya nggak lebih besar dari kartu kredit bro. Dan beratnya pun hanya 38.5 gram. The Light Phone punya tampilan yang sangat sederhana. Sekilas mirip kalkulator mainan.

Penciptanya, Joe Hollier dan Kaiwei Tang, punya filosofi mendalam dalam pembuatan ponsel ini. Mereka ingin pengguna The LIght Phone lebih menghargai waktu dengan diri sendiri tanpa harus terus-terusan terikat dengan layar ponsel.



Istimewanya, The Light Phone tidak hanya bisa digunakan sebagai ponsel yang berdiri sendiri. Tapi juga bisa terhubung dengan nomor smartphone yang loe punya di rumah (tergantung dukungan provider terhadap kartu cadangan).

Kalau sedang tidak ingin terganggu dengan ratusan notifikasi dari media sosial, tinggalkan smartphone di rumah dan bawa The Light Phone untuk menerima panggilan saja.

Mau coba? Di situs resminya TheLightPhone.com, ponsel ini siap dikirim secara internasional lewat sistem pre-order. Walaupun harganya agak terlalu mahal untuk sekedar ponsel tanpa kegunaan lebih, tapi keunikannya bolehlah.