Hp Ini Pake Tampilan dengan Tinta Berwarna?

LAZONE.ID - Bakal beda banget dengan smartphone biasanya.

Smartphone, sepotong teknologi yang mungkin sekarang lagi lo pegang ini udah jadi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari kebutuhan komunikasi hingga hiburan bisa lo penuhi dengan menggunakan sebuah smartphone. Itulah kenapa banyak brand teknologi berlomba untuk membuat smartphone dengan fitur paling komplit untuk mendukung semua aktivitas lo sehari-hari.

Dari sekian banyak fitur yang ada, daya tahan baterai dan juga tampilan layar jadi bahan pertimbangan saat seseorang akan membeli sebuah smartphone. Soalnya, dua faktor ini adalah penentu kenyamanan penggunaan smartphone buat sebagian orang.

Mungkin atas dasar itulah HiSense membuat sebuah smartphone dengan tampilan layar yang menggunakan “tinta berwarna”?

Bagaimana tuh?

Jadi Bro, maksud dari tinta berwarna ini adalah teknologi bernama colored e-ink (electronic ink alias tinta elektronik). Teknologi ini pertama ditujukan kepada para pembaca ebook. Salah satu gadget terkenal yang menggunakan teknologi ini adalah Amazon Kindle. Salah satu keuntungan teknologi tersebut adalah ketahanan baterainya yang jauh lebih kuat daripada jika sebuah gadget menggunakan layar lcd.

Namun, teknologi e-ink berwarna ini gagal populer di antara para pembaca ebook yang masih memilih tampilan hitam putih. Namun, Hisense yang terkenal dengan produk tv-nya ini menerapkan tampilan e-ink berwarna tersebut ke dalam sebuah smartphone.

Banyak yang menilai, ini jadi sebuah kesempatan besar buat Hisense masuk dan bertarung di dunia smartphone dengan menciptakan kelas dan kategorinya sendiri. Ditambah, sekarang udah mulai banyak orang yang mencari smartphone yang minimalis dan gak bikin ketagihan. Selain itu, keuntungan tampilan seperti ini adalah daya tahan baterainya yang bakal jauh lebih panjang dari smartphone pada umumnya dan juga lebih nyaman untuk dipandang.

Tapi Bro, belum ada bocoran lebih lanjut tentang seperti apa spesifikasi yang dibawanya nanti. Gimana, lo minat sama smartphone ini kalau udah dirilis nanti?