Sepertinya Bro, pada titik ini brand elektronik besar membuat konsol udah bukan hal aneh lagi. Bahkan gak cuma brand elektronik, bahkan gak cuma mereka, brand restoran cepat saji, KFC pun merilis sebuah konsol gaming.

Yap, brand yang terkenal dengan smartphone mereka ini juga berencana untuk masuk ke persaingan perangkat keras untuk gaming.

Padahal tahun lalu mereka baru aja memproduksi laptop gaming yang gak kalah mumpuni. Yap, tahun 2020 lalu Huawei bersama Honor membuat laptop dengan spek Intel i5 atau i7 generasi ke-10, dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GTX 1660 Ti atau RTX 2060.


Bakal seperti apa konsol buatan Huawei nantinya?

Belum diketahui pasti tentang bakal seperti apa spesifikasi dan tampangnya nanti. Tapi menurut laporan yang ada, konsol Huawei nanti dapat bersaing ketat dengan PS5 maupun Xbox Series X. Seperti yang lo tau, kedua konsol itu membawa spesifikasi monster bahkan untuk beberapa tahun ke depan.

Prosesor yang mereka gunakan kemungkinan adalah buatan sendiri, atau menggunakan SoC dari AMD yang juga memproduksi prosesor untuk PS dan Xbox. AMD sendiri emang udah kerjasama dengan Huawei sejak lama.

Gak cuma itu, spekulasi juga bertambah kuat karena Huawei punya GameCenter pada Huawei Media Services untuk Android. Ini membuat banyak pihak menduga konsol mereka nanti bakal berbasis Android. Ini juga bakal membuat konsol mereka kemungkinan dirilis dengan banyak permainan yang sudah langsung bisa dimainkan.