Ikutan Oplas Challenge Boleh Tapi Tetap Waspada!

LAZONE.ID - Kembali viral tapi hati-hati kebocoran data!

Aplikasi FaceApp kembali viral dan banyak digunakan lagi oleh warganet di Indonesia. Kini orang-orang banyak melakukan tantangan permak wajah yang diberi nama Oplas Challenge di media sosial.

Tidak sekali ini aplikasi FaceApp jadi populer. Selama beberapa tahun terakhir, berbagai tren dari aplikasi ini bergulir. Mulai dari membuat wajah menjadi tua hingga versi gender yang berbeda.

Untuk melakukan Oplas Challenge sebenarnya mudah saja. Yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi FaceApp yang ada di Google PlayStore atau pun di Apple Store.

Setelah aplikasi terpasang, jalankan aplikasi lalu permak wajah bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama tentunya memotret wajah sendiri lewat in-app camera. Yang kedua adalah mengunduh foto dari galeri ke aplikasi.

Lalu lo hanya tinggal melakukan permak wajah sesuai keinginan. Berbagai filter disediakan juga sekaligus kalau loe ingin mengubah tampilan fitur wajah mulai dari membuatnya lebih besar, lebih kecil, dan sebagainya.

Tren FaceApp ini biasanya diikuti dengan isu keamanan dan privasi. Setelah #AgeChallenge beberapa waktu lalu, aplikasi ini disebut-sebut mencuri data pribadi pengguna.

Jadi boleh saja mengikuti tren namun tetap hati-hati ya bro!