LAzone
Gadget

Ini Bocoran CPU dan GPU PlayStation 5

  • 31 January 2019
  • 2261 views

Pasti bakal bikin loe ingin buru-buru memilikinya.

LAZONE.ID -

Sony senang memberikan teaser untuk menggoda para penggemar konsol PlayStation. Untuk konsol terbarunya, PlayStation 5, sudah muncul berbagai rumor soal ini. Rumor yang Sony sendiri rupanya masih belum mau membuka suara.

Sebelumnya beredar kabar kalau Sony PlayStation 5 bakalan bisa menjalankan game dengan resolusi 4K. Tidak hanya itu, PS5 juga diklaim akan bisa menjalankan game di 240 fps. Sehingga tampilan gambarnya akan lebih nyata dan mengagumkan.

Di sisi mesin dan otak, bocoran terbaru soal konsol ini beredar. Dari sebuah akun Twitter milik pembocor ulung bernama @Tum_Apisak. Dia menyebutkan bahwa PS5 akan mengusung APU (kombinasi CPU dan GPU) AMD "Gonzalo".

CPU dan GPU dari PS5 ini ketahuan dari kode-kode yang ada di arsitektur AMD Gonzalo. Untuk CPU-nya sendiri, PS5 akan menggunakan CPU dengan delapan core. Mirip dengan PS4 Pro.

Ini Bocoran CPU dan GPU PlayStation 5

CPU ini diprediksi akan bekerja dengan lebih cepat di kecepatan antara 1 GHz hingga 3,2 GHz. Untuk grafis, PS5 disebut-sebut akan menggunakan arsitektur GPU Navi 10 Lite yang bisa bekerja di kecepatan mulai 1 GHz ke atas.

Belum ada konfirmasi dari Sony mengenai ini, tetapi konsol ini jelas akan dipamerkan pada event E3 di tahun 2020.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...