Dalam sejarah perkembangan Konsol Game, banyak yang mencoba membuat inovasi konsol dari mulai bentuk sampai fungsinya. Sebagian dari konsol tersebut ada yang berhasil dan sukses ada juga yang gagal karena dianggap aneh dan gak menarik. Berikut ini, gue rangkum beberapa konsol game paling aneh yang pernah diproduksi.

 

Telstar Arcade

Konsol yang satu ini unik banget, Bro. Meski jadul karena diproduksi tahun 1977, tapi konsol ini berhasil bikin inovasi unik berupa menggabungkan beberapa jenis kontroler ke dalam satu alat. Jumlah total kontroler tersebut ada 13 buah yang terbagi di tiga sisi berbeda.

 

Mattel HyperScan

Dirilis pada tahun 2007, Mattel HyperScan pake teknologi yang udah ketinggalan banget pada masanya, ngebuat hampir semua orang gak ngelirik konsol game yang satu ini. Selain itu, konsol ini cuma mendukung 5 judul game saat perilisan dan punya bentuk yang aneh, Bro. Bayangin aja, bagian bawah konsol ini punya bentuk melengkung dan gak datar dan stabil kayak konsol pada umumnya 

 

View-Master Interactive Vision

Konsol yang satu ini aneh banget, Bro. Soalnya dalam penggunaanya, konsol yang satu ini gak pake cartridge atau optical disc apapun. Melainkan konsol ini menggunakan kaset berformat VCR untuk menjalankannya. Controller pada konsol ini juga aneh banget karena berbentuk seperti alat pancing dan bener-bener gak ergonomis buat penggunanya.

 

Apple Pippin

Ternyata, raksasa teknologi asal Amerika yang terkenal dengan iPhone-nya ini juga pernah bikin konsol game lho. Dalam produksinya mereka bekerja sama dengan produsen asal Jepang, Bandai, Apple merancang Apple Pippin yang menjalankan OS Mac. Sayangnya konsol ini gak laku karena dianggap kemahalan. Saat Playstation menjual konsol mereka seharga USD 299 saat itu, Apple membanderol Pippin dengan harga USD 599. Apple doyan bikin produk overpriced dari dulu ya, Bro?

Di antara konsol game unik nan aneh di atas, ada yang pengen lo cobain gak, bro?