Punya mantan yang masih suka nguntit di Facebook? Tenang, Faceboo bakal ngebantuin loe menjaga jarak dengan mereka. Ini bukan memutuskan tali pertemanan, namun jaga jarak di media sosial.

Saat hubungan cinta berakhir, ada hal tertentu yang loe posting tapi loe nggak pengin mantan loe lihat. Kini Facebook lagi menguji fitur yang bisa mengendalikan informasi-informasi yang bisa dilihat oleh sang mantan.

Belum ada nama resmi dari fitur ini, tapi sepertinya bakal beda dari pengaturan posting status atau foto pada sekelompok teman yang ada di Facebook. Saat fitur tersebut aktif, informasi-informasi untuk si mantan akan dibatasi. Ia cuma bisa melihat nama serta foto mantan pasangannya, tapi enggak bisa melihat informasi lain.

Hal-hal tertentu yang diunggah ke Facebook, misalnya status, foto atau video, tidak akan muncul di linimasa mantan kekasih. Nama loe juga akan hilang dari sistem rekomendasi yang biasanya muncul saat mantan sedang mengirim pesan serta sedang mengatur tag pada foto miliknya.

Setelah pengguna mengubah status hubungan mereka di Facebook, sebagai tanda bahwa mereka telah putus, akan ditawarkan untuk mencoba menggunakan fitur ini. Nah bagi dibikin susah sama urusan mantan, bisa jadi solusi nih.