Beberapa hari yang lalu Tim Cook merilis generasi terbaru dari Apple MacBook. Harus diakui banyak banget keunggulan yang ditawarkan. Mulai desainnya yang lebih slim dan ringan, sematan teknologi wireless, hingga baterai yang lebih awet lagi. Overall, new MacBook ini sempurna banget menemani daily use. Tapi harganya bisa dipastikan mahal banget dengan kisaran hingga USD 1,299.

Tapi jangan khawatir, ada nih produk kompetitor yang menawarkan kelebihan yang kurang lebih sama. Harganya pun juga lebih terjangkau. Penasaran? Check this out!

Dell XPS 13

Spesifikasinya hampir menyerupai si besutan baru Apple tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Secara singkat spesifikasi Dell XPS 13 ini gahar banget, mulai dari 4GB ddr3 RAM, 128-512 GB SSD serta pilihan prosesor hingga intel i7-5500u. Paling bikin ngiler lagi adalah kemampuannya untuk transform menjadi tablet. Cool!

Windows Surface Pro 3

Di atas kertas spesifikasi notebook buatan Microfosft ini hampir sama persis dengan Dell XPS 13. Bedanya cuma terletak pada jumlah port USB sebanyak dua buah serta touch screen pada layar utama. Soal ringan, Surface Pro 3 ini jagonya. Jika New Mac memiliki berat 2.03 pounds sedangkan Surface Pro 3 ini cuma 1.76 pounds aja. Kalau Apple mengklaim produk mereka paling ringan, sepertinya belum review produk tetangga sebelah ini deh.

Apple MacBook Air

MacBook Air juga bisa jadi pilihan kamu selain dua produk di atas. Secara spesifikasi sama aja kok, cuma MacBook Air ini lebih berat sedikit. Soal harganya juga lebih terjangkau. Buat penggemar Apple, nenteng MacBook Air terbaru ini juga bakal pride banget kok.

Sekarang sesuaikan deh dengan kebutuhanmu. Apakah memilih si baru yang slim dengan harga yang nggak tipis sama sekali atau deretan kompetitor yang lebih terjangkau dengan spesifikasi sama. Teliti sebelum beli, Bro!