Teknoup.com --- Motorola Moto 360 adalah jam tangan pintar pertama yang berbasis platform Android Wear. Motorola akan merilis perangkat ini tahun ini, namun perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu belum mengungkap detil-detil spesifikasi perangkat keras Moto 360. Dalam sebuah wawancara, Motorola hanya mengungkap bahwa Moto 360 memiliki daya tahan baterai yang hebat dan tidak menggunakan port micro USB untuk mengisi daya, namun menggunakan teknologi pengisian daya yang masih dirahasiakan.

Sementara itu, sebuah bocoran di Weibo mengungkap bahwa Moto 360 akan menggunakan layar OLED yang diproteksi dengan kaca Safir. Teknologi rahasia untuk baterai sendiri sebenarnya adalah pengisian daya nirkabel dengan induksi magnetis. Layar AMOLED seperti Moto X sendiri memang hemat daya, jika penggunaannya untuk menunjukkan waktu dan notifikasi dengan layar berlatar belakang hitam. Fitur lain yang dibawa dari Moto X adalah fitur yang berbasis suara, yang selalu menyala.

Mengenai pengisian daya nirkabel, teknologi ini cukup masuk akal untuk perangkat jam tangan pintar, karena makin banyak ruang tersisa di dalam perangkat, atau perangkat bisa diperkecil ukurannya, dibanding membuat sebuah konektor daya.

Untuk komputasi, mungkin Qualcomm yang menyediakan CPU untuk Motorola Moto 360, serta perangkat lainnya dari Motorola, LG dan lain-lain. Qualcomm sudah disebut oleh Google sebagai salah satu partner untuk Android Wear, dan sudah dikonfirmasi oleh Qualcomm yang menyatakan di blog-nya bahwa mereka sudah menyediakan prosesor untuk beberapa vendor yang sedang mengerjakan perangkat Android Wear.