Brand ponsel asal Tiongkok, Vivo, meresmikan ponsel gaming terbarunya yang diberi nama Vivo iQoo Pro. Intip spesifikasinya nih bro.

Smartphone yang dirilis juga dalam versi 5G ini menggunakan panel Super AMOLED di bagian layar. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Versi reguler juga punya layar yang sama. Secara desain, versi LTE dan 5G memang tak ada perbedaan sehingga bezelnya sama-sama tipis dan sama-sama punya kamera di depan 12MP dengan desain notch waterdrop. Lalu bagaimana dengan kamera belakangnya?



Ponsel gaming ini punya tiga kamera belakang dengan resolusi: 48MP, 13MP ultrawide, dan 2MP depth sensor. Yang paling istimewa sebenarnya adalah prosesornya yang menggunakan Snapdragon 855+ yang paling canggih dari Qualcomm.

Dengan hadirnya prosesor ini di dalam Vivo iQoo Pro, ponsel gaming ini pun bisa head to head dengan Asus ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro yang menggunakan chipset yang sama. Sementara untuk RAM-nya sendiri, smartphone ini disertai dengan RAM 12GB dan ROM 128GB (reguler) atau 256GB (5G).

Fitur lain yang dihadirkan adalah in display fingerprint, baterai 4500mAh, pengisian supercepat 45W, dan bergerak dengan OS Android 9.0 Pie dengan UI Funtouch 9.

Vivo iQoo Pro dibanderol sekitar Rp 6,4 jutaan (8GB/128GB) dan Rp 7 jutaan (12GB/128GB). Di Tiongkok, ponsel ini akan dirilis 30 Agustus. Tak ada jaminan akan masuk Indonesia karena belum ada kabar dari Vivo.