Apple baru aja merilis model smartphone terbaru mereka, iPhone 12. Datang dalam beberapa seri seperti mini, pro, dan pro max, iPhone 12 jadi smartphone paling inovatif yang dirilis Apple sejauh ini.

Sayangnya gak semua inovasi tersebut disambut baik. Karena, Apple melakukan hal yang gak biasa pada smartphone terbarunya, yaitu gak ngasih adapter charger di dalam paket penjualan.

Tapi kayaknya iPhone 13 nanti bakal lebih gila lagi, Bro. Soalnya ada rumor yang beredar bahwa smartphone produksi Apple ini bakal melebihi PS5, konsol terbaru dari Sony. PlayStation 5 sendiri adalah salah satu konsol terkuat saat ini dan bersaing ketat dengan kompetitornya Xbox Series X yang juga rilis dalam waktu berdekatan.

Jadi, sebenarnya apa yang bakal dicoba oleh Apple untuk dilampaui dari PS5? Padahal konsol ini udah jadi salah satu perangkat gaming paling kuat yang ada sekarang.


Tapi ternyata Apple bukan mencoba untuk melampaui Sony dalam kekuatan pengolahan grafis dan data yang ada di PS5. Rumor yang beredar adalah bahwa iPhone 13 nanti bakal hadir dengan opsi ruang penyimpanan hingga 1TB. Yap, lebih dari 1000GB. 

PS5 sendiri hadir dengan memori penyimpanan M2 SSD berkapasitas 800GB dengan kekuatan processing data yang sangat cepat. Meski datang dengan dua slot, kabarnya Sony masih belum bakal membuka software yang mendukung penambahan kapasitas ruang penyimpanan.

Ini bakal jadi upgrade yang sangat jauh dari iPhone 12 yang belum lama mereka rilis. Soalnya seri tertinggi dari iPhone 12 pun ‘cuma’ punya kapasitas penyimpanan memori 256GB. Kapasitas tersebut bisa diperluas dengan cara berlangganan penyimpanan iCloud.

Tapi pertanyaannya, siapa yang bakal butuh penyimpanan sebesar itu dalam perangkat mobile? Harganya juga mungkin akan sangat mahal, soalnya kapasitas 256GB pun udah punya harga yang selangit!