Pergi ke stadion bagi penggila sepak bola udah seperti berkunjung ke rumah ke dua. Kamu pasti setuju, kan? Apa sih yang biasanya kamu bawa ketika melihat tim-tim kesayangan bertanding? Pasti gadget! Yep, keberadaan alat ini udah seperti kebutuhan primer selain sandang pangan. Lewat gadget pula kamu bisa mengabadikan momen-momen unik yang jarang terjadi, atau juga makin eksis dengan ber-selfie ria.

Tahu nggak sih, ternyata beberapa stadion terkemuka di dunia melarang para penonton membawa berbagai gadget. Alasannya pun macam-macam, mulai mengganggu penonton yang lain hingga digunakan sebagai senjata ketika terjadi kerusuhan. Kok bisa? Cari tahu alasannya di sini!

Old Trafford

Sebagai rumah dari salah satu klub terbesar di dunia, Old Trafford selalu dipadati ketika Wayne Rooney dkk melayani tamu mereka. Sayangnya, kamu nggak bakal bisa mengabadikan momen tersebut lewat gadget, terutama iPad. Alasannya, mengganggu banget, Guys! Layar sebesar itu bikin penonton yang berada di samping atau di belakang kesulitan menikmati pertandingan dengan khidmat. Jangan langgar peraturan ini karena kamu bakal langsung diusir oleh petugas.

Emirates Stadium

Tongsis emang lagi happening banget, nggak cuma di Indonesia tapi juga di Inggris. Para penonton juga sering banget membawa alat unik ini biar selfie makin maksimal. Tapi itu sebelum akhirnya petugas stadion melarangnya. Gimana nggak, alat ini ternyata malah digunakan sebagai senjata ketika terjadi kerusuhan. Udah pernah ada kejadiannya lho. So, keep your tongsis away when you’re here, Guys!

White Hart Line

Nggak mau kecolongan juga, pengurus White Hart Line Stadium juga memberlakukan penggunaan tongsis. Jadi simpan baik-baik deh, daripada kamu diusir dengan nggak hormat.

Kira-kira jika peraturan ini diberlakukan di Indonesia bakal ngaruh nggak nih? Kamu sendiri terganggu nggak sih ketika ada yang menggunakan tongsis atau iPad di stadion?