Teknik manjur menghasilkan foto landscape. Dijamin foto jalan-jalan loe bikin banyak temen loe takjub.

Foto panorama memang jitu banget buat yang doyan traveling. Teknik ini mengekspos keindahan landscape dengan maksimal. Bisa pakai handphone, hasilnya ciamik. Tapi gimana kalau loe pengin file yang lebih gede? Pakai kamera SLR atau semi SLR loe, bro. Enggak susah kok.

Yang mesti diingat, objek apa yang akan loe jadikan panorama, white balance, ISO, aperture, kecepatan rana cahaya dan titik fokus. Banyak ya? Tapi ini kombinasi sempurna buat hasil foto yang nendang.

Ketika loe mulai mengabadikan gambar, pastikan set file ke format RAW. Format RAW dapat menghasilkan gambar secara detail dan lebih baik dibandingkan JPEG, walaupun ukuran fotonya nanti gede banget ketika dibaca di komputer. Buat edit fotonya loe bisa pakai Adobe Lightroom, Photoshop. Saat loe edit foto, perhatikan komposisi seperti warna antar foto loe. Jangan sampai menghasilkan warna yang berbeda. Sesuaikan lagi warnanya antara foto satu dengan lainnya.
Kalau loe mau ambil foto panorama 360 derajat loe bisa gunakan software PTGUI buat editingnya bro. Software ini gampang banget kok buat dipakai. Apalagi kalau udah biasa pakai software editing yang disebut diatas.

Enaknya dari software ini nih, loe bisa secara otomatis melakukan stitching pada foto loe. Selanjutnya tinggal ngasah kreatifitas loe dalam membuat panorama itu sendiri bro. Semakin banyak latihan nantinya semakin bagus deh, taste dan hasil foto loe.