Google emang harus diakui sebagai salah satu technology maker dunia. Banyak banget benda-benda berbau teknologi yang udah dibuat sama perusahaan yang didirikan sama Larry Page ini. Mulai dari search engine hingga sistem operasi smartphone, serta yang paling baru yakni Google Glass.

Kacamata canggih dengan berbagai fitur misalnya dilengkapi dengan kamera, bluetooth hingga GPS itu benar-benar mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Walaupun sebenarnya masih belum benar-benar resmi dirilis. Dengan apresiasi bagus seperti itu, maka membuat nama Google mampu memuncaki tanggak persaingan dengan para kompetitornya.

Seakan nggak mau membuat Google menjadi top leader berbagai macam teknologi, Microsoft akhir-akhir ini juga akan membuat kacamata pintar yang hampir serupa dengan Google Glass.

Langsung saja, inilah keunggulan dan kelemahan dari dua produk tersebut:
Operating system
Google dengan Google Glass-nya masih setia menggunakan operating system buatannya yaitu Android, nah kali ini sistem Android yang digunakan adalah android 4.4.2 atau biasa juga dikenal dengan Android Jellybean.

Sedangkan untuk Microsoft Xbox Glass buatan Microsoft dibuat dengan berbagai jenis pilihan operating system. Selain menggunakkan produk dari windows yang sudah banyak kita kenal yaitu Windows Phone, Windows 8, Microsoft Xbox Glass ini juga menggunakan operating system dari Android dan juga iOS. So, dalam hal operating system-nya, kali ini Microsoft lebih unggul karena memberikan pilihan yang lebih banyak bagi penggunannya.

Function
Untuk kegunaannya, dua produk ini bisa dibilang hampr sama yaitu untuk memudahkan kita untuk melakukan kegiatan yang biasa kita lakukan menggunakan gadget seperti handphone hingga tablet dengan hanya menggunakan kacamata saja.

Nah, itulah kelebihan dan kekekurangan dari kedua produk kacamata buatan dua raksasa teknologi dunia itu.