Pasti loe pengin kan jalan-jalan seru loe terdokumentasi sempurna ? Nah, loe harus punya kamera yang “badak”, mudah dibawa dan pastinya harganya yang masuk akal. “Gue suka diving tapi gue repot kalau harus memamerkan indahnya laut Indonesia ke teman-teman gue. Gue butuh kamera yang tahan diajak diving, tahan banting pokoknya,”ungkap Andrew Santosa salah satu penikmat alam bawah laut Indonesia.

Bayangin aja bro, kalau buat diving aja sanggup gimana kalau Cuma diajak traveling, sudah pasti hati tentram deh. Berikut ini ada bro, kamera “badak” tahan banting plus air pastinya, yuk kita cek sama-sama

Olympus Stylus Tough TG-850 iHS

Sesuai namanya, TG-850 tergolong sebagai kamera tangguh yang cocok diajak berpetualang. Kamera ini didesain untuk dapat mengambil gambar di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Selain itu, Olympus mengklaim produknya tahan benturan bahkan saat jatuh dari ketinggian maksimal 2,1 meter.

TG-850 juga dilengkapi lensa 21-105mm dengan 5x optical zoom. Menurut Olympus, lensa tersebut adalah yang terluas dari semua kamera tangguh yang tersedia di pasaran saat ini. TG-850 menggunakan sensor 16MP BSI-CMOS dan didukung prosesor Olympus TruePic VII.

Di bagian belakang, pengguna akan menemukan LCD berukuran 3 inci yang bisa di-flip hingga 180 derajat. TG-850 juga dibekali autofocus berkecepatan tinggi dan kemampuan merekam video Full HD di 60fps.

Olympus rencananya akan meluncurkan TG-850 pada bulan Maret 2014 mendatang. Tersedia dalam warna hitam, silver, dan putih itu dibanderol seharga USD 249.99.

Coleman Conquest 2 paling mengutamakan kualitas perekaman Full HD Sport beresolusi 1080 piksel. Selain itu, kamera yang tahan banting ini juga mendukung pengambilan gambar dengan resolusi 16MP serta lensa 145 derajat wide-angle.

Kamera ini sengaja dirancang untuk segala kegiatan ekstrem di darat maupun di kedalaman air (60 meter) serta kondisi suhu dari -10 sampai 40 derajat celcius. Loe bakalan melongo terkesima ketika tahu tampilan hasil fotonya bisa di-view pada layar jam tangan. Yup, kamera Coleman Conquest 2 memang dapat menampilkan foto ke jam tangan melalui bluetooth, pokoknya loe bisa pilih deh mana foto yang terbaik. Selain untuk tampilan foto, jam tangan Coleman juga bisa digunakan untuk remote fitur di kamera.

Fitur tangguh lainnya ditawarkan antara lain anti debu dan kotoran, sanggup menahan beban hingga 100 kilogram, serta mampu beroperasi di suhu minus 10 derajat Celcius.

PowerShot D30

Generasi penerus dari PowerShot D20 ini diklaim mampu menyelam ke dalam air hingga kedalaman 25 meter tanpa perlu menggunakan tambahan wadah tahan air. Hal ini menjadikan PowerShot D30 sebagai kamera saku tahan air terdalam di dunia saat ini.

Ketangguhan lain yang dimiliki PowerShot D30 adalah tahan benturan jika terjatuh dari ketinggian 2 meter serta masih dapat digunakan pada suhu hingga minus 10 derajat celsius. Dimensi bodinya pun cukup ringkas dan ringan yaitu hanya seberat 218 gram.

Kamera yang dibanderol Rp 3,525 juta ini ditopang prosesor gambar DIGIC 4 dan HS System untuk menghasilkan foto-foto yang kaya warna, baik di darat maupun di dalam laut pada resolusi maksimal 12,8 megapiksel. Kamera tangguh ini juga didukung lensa 28mm dengan 5x optical zoom dan fitur Image Stabilizer (IS) yang dapat meredam getaran.