Pentax kembali memanjakan para pecinta fotografi yang tidak ingin ribet dengan kamera DSLR yang besar. Kali ini Pentax merilis produk barunya yang dinamai Pentax Q-S1 dengan desain retro yang lebih trendi dibarengi dengan warna bodi yang lebih segar.

Pentax Q-S1 hanya memilki dimensi 105 x 58 x 34 mm serta bobot 203 gram dan sudah termasuk baterai. Dengan dimensi kamera yang begitu kecil dibandingkan kamera mirrorless lain, kamera ini merupakan kamera terkecil dan teringan untuk saat ini.

Meski kamera ini merupakan kamera terkecil dan teringan, Pentax Q-S1 ini memiliki fitur yang tak kalah dengan kamera DSLR berukuran besar lho. Kamera ini menggunakan resolusi 12 MP lengkap dengan sensor CMOS dan juga fitur-fitur unggulan sepertismart effect, shake reduction, dan State of The Art Gyro Sensor.

Tak hanya itu saja, sensor kamera ini didukung ISO 12800 dan speed yang bisa mencapai 2000, membuat kamera ini dapat menghasilkan foto terbaik meskipun digunakan di tempat dengan cahaya kurang. Kamera mungil ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD1080p.

Tak perlu mahal-mahal bila kamu menginginkan kamera ini, karena kamera mungil ini hanya dihargai sebesar Rp. 5,8 juta di pasaran Indonesia.