Katanya Sony Mau Bikin Handphone dengan 8 Kamera

LAZONE.ID - Baru rumor sih.

Ponsel dengan 8 kamera? Hmm... itulah yang kabarnya sedang berusaha diwujudkan oleh Sony. Perusahaan yang dikenal dengan smartphone Xperia-nya tersebut digosipkan tengah menggodok smartphone dengan delapan kamera.

Tentu saja tidak semua kamera ini ditempatkan di bodi belakang. Dua kamera akan ditempatkan di depan sebagai kamera selfie. Sementara enam kamera lainnya kebagian di bodi belakang. Kalau benar kejadian, Sony akan jadi perusahaan pertama dengan ponsel yang punya enam kamera belakang.

Kabar ini pertama kali mencuat lewat akun Twitter @Samsung_News_. Max J, pemilik akun it tak hanya menyebut bahwa Sony akan merilis smartphone dengan enam kamera belakang ini. Tetapi  juga mengunggah tampilan kameranya.

Bodi Xperia yang kotak seperti dipertahankan namun kali ini sudutnya tampak lebih tumpul. Konfigurasi kamera tampak vertikal dalam dua baris. Dibingkai oleh sebuah kotak. Di luar kotak tersebut ada satu lampu flash.

Tak banyak bocoran spek yang dirilis. RAM-nya ditaksir akan mencapai 8GB dengan internal storage 128GB. Smartphone ini nantinya akan bisa menampilkan gambar dalam kualitas 4K.

Rincian enam kamera belakang tersebut pun belum ada. Namun Phone Arena menaksir, ponsel ini akan punya kamera ToF (Time-of-Flight) dan kamera monokrom. Belum ada konfirmasi dari Sony mengenai rumor yang beredar