Ketika iPhone Jadi Bagian Misi SpaceX

LAZONE.ID - Bisa buat dibawa ke luar angkasa nih Bro

Apple gak lama lagi meluncurkan seri terbaru iPhone mereka, iPhone 12. Meski bakal mengusung model kamera yang sama dengan iPhone 11, ada perbedaan yang bakal jelas terlihat dari generasi terbaru ini.

iPhone 12 sendiri terlihat punya desain yang terinspirasi dengan model terdahulu, yaitu iPhone 5 dengan garis pinggiran frame yang rata. Selain itu, kabarnya body seri 12 ini bakal lebih kecil dari sebelumnya meskipun bawa layar dengan ukuran yang sama.

Menjelang peluncurannya Oktober nanti, terungkap bahwa Apple juga mempersiapkan edisi spesial dari produk terbarunya ini. Kerennya, edisi spesial ini disebut-sebut jadi bagian dari misi Elon Musk bersapa SpaceX untuk membawa manusia pertama mendarat di permukaan planet Mars.

Apa bedanya dengan iPhone biasa?


Ini bukan pertama kalinya ada produk Apple yang terinspirasi dari perusahaan milik Elon Musk. Sebelum ini, ada iPhone 11 yang dibuat mirip dengan Tesla Cyber Truck lengkap dengan lekukan angular-nya yang khas. Edisi tersebut juga sama-sama diproduksi oleh Caviar.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa edisi spesial dari seri terbaru ini adalah hasil kerjasama antara Apple dengan Caviar dan SpaceX. Buat yang ngikutin, gue juga pernah memperlihatkan beberapa iPhone edisi spesial buatan Caviar dengan harga fantastis.

Nah, iPhone 12 edisi SpaceX ini juga bakal spesial karena menggunakan bahan-bahan premium yang gak umum digunakan pada sebuah smartphone. Bagian frame dan body belakangnya bakal terbuat dari bahan titanium.

Kabarnya bahan titanium ini digunakan supaya smartphone tersebut nantinya tahan ketika dibawa ke luar angkasa. Mungkin juga bakal dibawa para astronot di roket SpaceX nantinya.


Lo juga bakal melihat branding dari Caviar di bagian frame smartphone mewah satu ini. Di bagian belakang ada gambar roket dan desain grafis dari SpaceX. Ada juga kalimat ‘Musk Be On Mars’ di bagian belakangnya.

Menurut Caviar, ini jadi semacam kalimat keberuntungan seperti halnya May The Force Be With You milik Star Wars, dan Live Long And Prosper dari Star Trek.

Menurut kabar yang beredar, iPhone 12 edisi SpaceX ini bakal dibanderol USD $5.000 saat rilis, mungkin bisa lebih.

Kalau lo cukup tajir, lo bisa milih antara beli edisi spesial ini, atau beli beberapa unit iPhone 12 sekaligus, Bro!