Gadget

Konten Facebook dan Instagram Paling Negatif di Dunia Medsos

  • 09 June 2017
  • 460 views

Ini kata Kominfo bro!

LAZONE.ID -

MUI mengeluarkan fatwa haram untuk beberapa hal terkait penyebaran konten negatif di media sosial. Tapi media sosial mana yang sebenarnya jadi platform paling negatif di antara semuanya?

Kominfo menjawab pertanyaan itu dan memberi info bahwa di tahun 2016, Twitter adalah medsos yang paling banyak mengandung konten negatif. Selama setahun itu aduan masyarakat terhadap konten Twitter mencapai 3.211.

Yang kedua adalah Facebook dan Instagram. Dua platform media sosial yang berada di bawah induk perusahaan yang sama itu kedatangan 1.375 terkait konten negatif.



Lalu bagaimana dengan Google dan YouTube? Selama 2016 keduanya mendapat 1.144 aduan. Sedangkan yang paling minim dan tengah populer sekarang yaitu Telegram hanya mendapat 2 aduan saja.

Di 2017 ini Twitter justru berubah menjadi platform yang paling aman. Karena selama Januari sampai Mei 2017, Facebook dan Instagram justru yang paling banyak punya konten negatif.

Total 270 aduan selama lima bulan terakhir dari Facebook dan Instagram. Diikuti dengan YouTube dan Google sebanyak 74 aduan, Twitter 49 Aduan, Telegram 45 aduan dan Line 1 aduan.

Aduannya ada beragam sih bro. Mulai dari SARA, kebencian, pornografi, hoax, penipuan online, sampai kasus perjudian. Bijaklah bermedsos ya!

tags : media sosial