Hidupkan dan matikan mesin, mengunci sampai mengecek pintu-pintu dan panic alarm. Semua bisa dioperasikan dari smartphone.

Akui aja deh, sekarang ini hampir semua orang enggak bisa lepas dari smartphone. Ada saja orang yang bikin aplikasi untuk memudahkan pengguna smartphone. Seperti contohnya Mazda Mobile Start, aplikasi yang bisa menggantikan fungsi dari kunci mobil.

Aplikasi Mazda Mobile Start enggak hanya bisa menyalakan mobil saja. Sementara untuk menunjang sisi keamanan, loe bisa mengecek pintu mobil terkunci atau tidak melalui aplikasi ini. Tentunya, loe juga bisa mengunci dan membuka kunci pintu mobil dengan Mazda Mobile Start. Aplikasi ini juga memiliki fitur Panic Alarm. Fitur pintar lainnya adalah Mazda Mobile Start bisa membantu loe mencari tempat parkir dengan bantuan kamera dan GPS.

Mazda Mobile Start sendiri baru ada di Mazda 6 versi 2016 dan Mazda CX-5 versi 2016. Keduanya hanya tersedia tipe matic. Tapi jangan khawatir, kedepannya Mazda bakal siapkan lebih banyak tipe mobil mereka yang bisa terhubung dengan Mazda Mobile Start.

Sementara smartphone yang bisa menggunakan ini hanya iPhone 4 (iOS 6.0) atau seri terbarunya dan Android keluaran HTC, LG, Motorola, dan Samsung yang versi 2.2 atau terbaru.