Kalau ngomongin konsol game, pasti pembicaraan lo semua gak bakal lepas dari XBox atau PlayStation. Keduanya emang mendominasi pasar konsol game. Keduanya selalu bertarung untuk memperebutkan posisi 1 dalam hal platform konsol gaming terbaik di bawah platform PC/laptop. 

Tapi di antara kedua raksasa tersebut ada satu brand yang merangsek sebagai salah satu yang paling laris dalam sejarah. Brand tersebut gak lain dan gak bukan adalah Nintendo. Baik Nintendo DS dan Wii keduanya terjual sekitar 250 juta unit di dunia jika digabungkan, membuat kedua konsol tersebut masuk ke dalam daftar konsol paling laris di dunia.

Mungkin, ada di antara lo yang juga punya salah satu di antara kedua konsol tersebut.



Sayangnya, karena status keduanya yang merupakan konsol berumur, Nintendo udah berhenti memproduksi unit baru. Game baru terakhir untuk Nintendo Wii adalah Just Dance 2020. Bahkan layanan online Wii Shop Channel udah berhenti beroperasi sejak tahun lalu.

Udah gak aneh emang sebuah gadget, barang elektronik, dan konsol game dijual di bawah harga retail mereka saat masih baru. Tapi, harga konsol di tempat ini bakal bikin lo heran, Bro!

Di Jepang, ada sebuah toko yang menjual unit Nintendo Wii dengan harga yang super rendah, sekitar 100 yen atau hanya sedikit di bawah $1. 

Bahkan lo bakal menemukan Wii yang sudah terpakai dengan harga cuma 50 yen, alias setengah harga yang tadi!

Selain menjual Nintendo Wii dengan harga super murah, mereka juga menjual unit PlayStation 2 dengan harga 200 yen, atau kira-kira $1,86. PS2 sendiri adalah konsol paling laris sepanjang sejarah dengan angka penjualan sekitar 157 juta unit.

Sabi banget nih Bro buat lo yang pengen dapet PS2 dan Nintendo Wii dengan harga murah. Mungkin biayanya bakal sedikit mahal di ongkos kirimnya aja. Banyak game PS 2 yang sampai sekarang punya grafis yang terbilang bagus. Gameplay yang udah mulus juga bikin PS2 masih layak buat lo beli.

Kalau dipikir-pikir, $1 cuma Rp14.795 kalau dirupiahkan. Dengan uang segitu, di sini paling cuma bisa beli cemilan. Sedangkan di toko tersebut lo bisa mendapatkan konsol dengan kondisi yang mulus, Bro!