Selama ini mungkin loe sudah nggak terhitung jumlahnya saat memainkan judul game luar negeri. Nggak bisa dipungkiri, para developer luar negeri memang jago-jago dalam membuat game dengan cerita yang sangat menyenangkan untuk diikuti.

Bagaimana dengan Indonesia? Dengan semakin banyaknya institute teknologi komputer, masak sih nggak ada satu pun developer game dari tanah air? Jangan berpikiran negatif dulu, Bro. Indonesia ternyata sudah menyumbang sebuah game baru dengan gender RPG lho. Kalau loe sedang berada di depan internet, coba loe search saja “Kurusetra: The Mighty War.”

Ini adalah game RPG buatan Qajoo Studio. Gamenya memang agak mirip dengan salah satu game sejenis yang lagi populer di smartphone sih, tapi nggak ada salahnya memulai sesuatu dengan mengambil inspirasi dari orang lain. Bedanya, Kurusetra: The Mighty War ini mengadaptasi budaya dalam negeri yang para pemerannya mengambil nama tokoh pewayangan tanah air.

Di dalam game ini, loe akan dibawa ke suasana peperangan kolosal Baratayuda. Dalam cerita pewayangan, perang ini adalah perang paling fair yang ada di muka bumi ini, Bro, dan berlangsung di sebuah padang yang luas bernama Kurusetra.

Ada lima tokoh yang paling menonjol di game ini yang bakal berjuang untuk meraih prasasti bernama Segaragni Bayubhumi. Menuruti CEO Qajoo Studio, Alexander Budiman, mengatakan  kalau Kurusetra  itu adalah sebuah bukti kepada dunia bahwa  Indonesia  juga mampu  menghasilkan sebuah karya kreatif  berupa  mobile RPG game dengan mengusung kekayaan budaya lokal. Untuk saat ini, Kurusetra: The Mighty Wars hanya bisa dimainkan di platform iOS untuk perangka iPhone dan iPad saja. Belum diketahui kapan game ini meluncur ke smartphone Android.

Penasaran sama game anak bangsa ini, Bro? Langsung saja unduh aplikasinya di App Store dan jadilah jawara di Padang Kurusetra.