Sebelumnya sudah diberitakan kalau Sony akan memberikan game gratis buat pemilik akun PlayStation Plus. Salah satu game yang akan digratiskan bulan Juli ini adalah PES (Pro Evolution Soccer) 2019. Sayangnya, Sony membatalkan rencana itu.

Tentu saja banyak pemain PS4 kecewa dong! Karena mereka sudah berharap bisa mendapatkan game ini secara gratis sebagai reward member bulan ini. Batalnya PES 2019 jadi game gratis digantikan oleh game lain.

Game pengganti ini berjudul Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition. Atas pembatalan dan penggantian game gratis ini, Sony pun mengutarakan permohonan maafnya secara resmi.

Ini terbilang pertama kalinya Sony membatalkan keputusan yang sudah diumumkan jauh-jauh hari. Sebelumnya tidak pernah ada game yang batal dibagikan secara gratis untuk dimainkan oleh para pelanggan layanan PS Plus di PS3, PS4, dan PS Vita.

Program PS Plus sendiri adalah layanan berlangganan bulanan dari Sony. Keuntungannya setiap bulan akan ada game yang dirilis secara gratis untuk diunduh. Lumayan kan penghematan!

Untuk PES 2019 sendiri banderol normalnya sekitar Rp 350 ribuan. Duh Sony labil ya!