Konsol Portable? PC Gaming? Atau konsol biasa? Setiap gamer pasti punya pilihannya masing-masing dalam menentukan perangkat bermain.

Tapi sepertinya persaingan konsol di akhir tahun lalu dan awal tahun ini terus berlangsung panas, Bro. Dimulai dari rivalitas Xbox dan PS, kini banyak konsol bermunculan, sebagian diantaranya berbentuk mini compact PC.

Sepertinya Lenovo, brand yang terkenal dengan produk komputer dan laptopnya ini ingin membuat sebuah Portable Gaming PC dengan kekuatan mumpuni.


Yap, lo gak salah baca karena Lenovo pengen bikin Gaming PC tapi dengan ukuran yang sangat mungil. LaVie, sub brand yang dimiliki Lenovo dan NEC sedang berusaha mewujudkannya.

Kalau portable gaming PC tersebut benar ada dan sedang diwujudkan, kabarnya mesin yang mengiringinya bakal punya tenaga yang powerful!

Kabarnya, portable console yang bisa sekaligus jadi laptop mini ini bakal mengusung prosesor Intel generasi ke-11 dengan Xe Graphics di dalamnya. Gak cuma itu, layarnya juga bakal berukuran 8 inch dengan resolusi 1920 x 1200.

Karena ukurannya yang mini, Lenovo gak bisa menyematkan trackpad pada bagian laptopnya. Namun hal tersebut diganti dengan layar yang bisa disentuh.

Sayangnya belum ada kabar selanjutnya tentang perkembangan produk tersebut oleh Lenovo. Tapi pastinya, main game konsol seperti game di Nintendo Switch dengan power yang lumayan kencang