Setelah sempat dibocorkan di media sosial, Lenovo akhirnya merilis handphone gaming pertamanya. Lenovo merilis Legion Duel atau disebut juga Legion Pro.

Bagaimana spesifikasi Lenovo Legion Duel?

Lenovo Legion Duel masuk ke dalam deretan handphone pertama yang menggunakan system-on-chip keluaran Qualcomm yaitu Snapdragon 865. Ini adalah prosesor terbaru dan terkencang dari Qualcomm saat ini.

Di sektor layar, Lenovo Legion Duel menggunakan panel AMOLED dengan luas 6,65 inci. Karena ini adalah ponsel gaming, Lenovo membekali layarnya dengan refresh rate yang tinggi di 144 Hz dan touch sampling 240 Hz.

Secara bezel, handphone ini sudah punya bezel yang tipis tanpa notch atau lubang dilayar. Hal itu memungkinkan karena Lenovo Legion Duel menggunakan sistem kamera pop-up yang ada di sisi samping layar. Kamera ini beresolusi 20MP.



Fitur lain yang ditawarkan Lenovo adalah pressure sensitive button, empat mikrofon buat merekam suara, shoulder trigger button yang mendukung lebih dari 130 game, sistem pendingin, E-Engine dual X-axis vibration system yang bisa menyajikan lebih dari 100 jenis getaran dan 13 respons yang berbeda dalam setiap game.

RAM-nya 16GB LPDDR5 dengan internal UFS 3.1 512GB. Kamera belakang ada dua lensa yakni 64MP dan 16MP ultra wide. Baterainya ada dua masing-masing 2500mAh sehingga total 5000mAh. Untuk pengecasan, Lenovo menyertakan cast charging 90 watt. Cukup 30 menit saja untuk mengecas handphone ini hingga penuh.

Untuk konektivitas, Lenovo menyediakan WiFi 6 dan 5G ready. Aksesori lain seperti dock pun tersedia.

Berapa harga Lenovo Legion Duel?

Di Tiongkok, handphone ini akan dijual mulai 5 Agustus dengan harga mulai Rp 7,3 jutaan hingga Rp 12,5 jutaan.