Pengguna Lenovo ThinkPad sejak lama? Mungkin ini waktunya loe upgrade ke versi yang lebih baru yaitu ThinkPad E14. Apa saja fitur baru yang ditawarkan di laptop ini?

Dirilis sebagai pengganti ThinkPad E490, laptop baru Lenovo ini sudah menggunakan prosesor Intel generasi ke-10. Mulai dari Core i3 hingga Core i7 bisa dipilih sesuai kebutuhan. Secara berat laptop ini diklaim lebih ringan dari pendahulunya. Bobotnya mulai dari 1,7 kilogram saja.

Secara RAM sendiri hanya ada satu slot yang disediakan Lenovo dan itu sudah mendukung hingga 16GB. Sementara untuk media penyimpanan, Lenovo memberikan pilihan SSD atau hard disk. Juga disediakan pilihan grafis AMD Radeon RX 640 kalau mau.

Beberapa fitur yang ditambahkan di versi terbaru selain desain yang lebih ramping adalah Smart Power On. Tombol ini berfungsi juga sebagai pemindai sidik jari yang sebelumnya ada di bagian dekat telapak tangan kanan saat mengetik.



Ada juga fitur ThinkShutter Privacy yang bisa menutup kamera webcam saat tidak digunakan. Sehingga nggak perlu khawatir kalau ada orang berniat jahat membajak laptop dan merekam sesuka hati lewat kamera webcam tersebut.

Sayangnya laptop berukuran 14 inci dengan resolusi layar Full HD ini masih belum diumumkan berapa harga jualnya. Termasuk kapan laptop ini akan tersedia di Indonesia. Jadi, ThinkPad warrior, tunggu saja!