Mendengar kata Vaio pasti kamu bakal langsung teringat dengan sebuah produk laptop bernama Sony Vaio. For your information, Sony dan Vaio adalah dua brand yang berbeda dan terikat kontrak kerja sama. Sayangnya, dua merek beken ini memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi setelah Sony enggan lagi bersaing dalam kelas mobile computing.

Nggak pakai lama, Vaio dikabarkan bakal makin menggeber gas penuh untuk memulai peruntungannya sendiri. Bukan bikin laptop seperti yang udah-udah, mereka dikabarkan tengah membidik kelas ponsel pintar. Artinya? Yup, Vaio bakal bikin smartphone dan bakal jadi saingan berat Samsung dkk!

Dilansir dari GSMArena, smartphone bikinan Vaio ini mengusung spesifikasi tinggi. Misalnya aja dijejali RAM 2 GB, prosesor Snapdragon 410 64 bit, 16 GB internal memori, serta mengusung OS paling anyar milik Google, Lollipoop. Hmm, performanya bisa dipastikan sangat sadis nih, Guys!

Buat kamu yang suka berfoto-foto pakai smartphone, Vaio juga nggak lupa menyematkan kamera belakang dengan resolusi 12 MP serta kamera depan 2MP. Meskipun spesifikasinya rata-rata smartphone sekarang, pastinya si mantan duet Sony ini menyimpan ‘Sesuatu’.

Tertarik mengadopsi produk terbaru dari Vaio ini? Lucky you! Pasalnya pertengahan bulan depan smartphone ini bakal siap launching. Harganya sendiri belum dibocorkan, tapi jika dilihat dari spesifikasi yang diusung diperkirakan berada di sekitar Rp 2-3 jutaan.