Loe pasti pernah nonton film Batman kan, Bro? Di film itu, semua orang terpesona sama teknologi yang dipakai sang pahlawan buat membela kebenaran. Mobil dengan kecepatan tinggi, senjata yang ampuh buat menghabisi lawan, dan baju canggih yang dipakainya. Buat yang terakhir ini disebut Batsuit. Baju berwarna hitam yang bikin superhero ini jadi garang. Ketahui lebih jauh yuk, apa saja sih yang bikin baju ini jadi pengaman yang oke!

Armor

Ini lho Bro, elemen utama Batsuit. Armor atau baju Manusia Kelelawar ini didesain dengan sistem pelindung canggih. Namanya bernama Nomax Survival Suit yang dikembangin sama Divisi Sains Terapan dari Wayne Entreprises. Tahan air, anti peluru, dan bikin suhu tubuh Batman selalu terjaga, meskipun cuaca sedang ekstrim.  

Jubah dan Pelindung Kepala

Part yang satu ini dibikin dari bahan grafit komposit yang nggak mudah hancur. Buat melindungi bagian kepala, disediain lapisan tipis Kevlar yang mampu menahan peluru. Selain itu, pada bagian telinga, ditanam mikrofon super-sensitif plus antena radio yang berguna buat memantau radio polisi. Wah, keren banget ya, Bro?

Sabuk

Apa yang melingkar di pinggang Batman itu bukan sabuk biasa lho, Bro. Loe bakal nemuin banyak gadget keren keluar dari sana. Misalnya aja, pistol lontar magnetik, periskop fiber-optik, senjata lempar (shuriken), paku ninja, dan lain sebagainya.

Sepatu

Alas kaki Batman bukan sepatu biasa, Bro. Di dalamnya udah ditanam pemancar suara supersonic yang bisa dipakai buat manggil kelelawar dalam jumlah besar dari gua di Gotham City. Kalau Batman butuh melarikan diri dengan cepat, kelelawar-kelelawar tersebut sangat bermanfaat.

Batsuit bakal bikin si dia makin aman, deh! Cewek suka yang aman, kan?