Pernah mendengar aplikasi ini sebelumnya, Guys? Asal tahu aja ini bukan apps penyayang hewan atau sejenisnya mentang-mentang namanya adalah Meerkat si hewan lucu Afrika. Aplikasi buatan Ben Rubin ini diciptakan untukmu yang haus akan berita real time. Nggak cuma sekedar tulisan aja tapi juga live reporting melalui video. Unik, ya?

Aplikasi ini tergolong masih baru karena baru aja dirilis akhir Februari 2015. Tapi kini Meerkat jadi buah bibir karena keunikannya yang keren itu. Beberapa orang terkenal juga diketahui memakai aplikasi ini. Misalnya aja Ashton Kutcher dan juga si raja skateboard, Tony Hawk. Sebenarnya apa sih fungsinya? Lalu gimana cara penggunaannya?

Smart questions! Jadi, melalui Meerkat kamu bisa live posting secara real time untuk kemudian ditanggapi pula secara langsung pula oleh para viewers. Aplikasi ini bergantung pada Twitter, di mana setiap kali kamu memposting sesuatu, maka akan muncul notifikasi kepada follower-mu. Termasuk mereka yang juga udah menggunakan Meerkat.

Jangan sampai kelewatan buka tautan videonya, karena begitu waktu siarannya ‘habis’ link bakal usang dan hanya memunculkan tulisan ‘stream over’. Tapi adanya option schedule membuatmu bisa melihat video tanpa terbatas waktu. Hal ini juga bakal mendukung banget konsep live journalistic di mana para jurnalis bakal lebih mudah dalam melaporkan apa pun. Cool, isn’t it?

Aplikasi ini masih hanya tersedia untuk iOS nih. Tapi kedepannya Ben juga bakal mengembangkan Meerkat untuk platform Android. Sekarang, live reporting jadi nggak susah, Bro!