Lo Bakal Merasa Seperti Iron Man dengan Contact Lens Ini

LAZONE.ID - Ada teknologi canggih yang diselipkan ke dalamnya

Seiring waktu, teknologi terus berkembang bahkan ke arah yang gak banyak orang duga sebelumnya. Dulu, orang mungkin gak pernah berpikir untuk bermain game di dalam ponsel dengan kualitas grafis yang sangat baik. Selanjutnya, mungkin dulu orang gak pernah terpikirkan untuk bisa berada di dalam game yang mereka mainkan dengan teknologi Virtual Reality (VR), atau teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan lo merekayasa lingkungan di hadapan pandangan lo secara digital.

Teknologi AR mungkin adalah salah satu yang sedang gencar dikembangkan belakangan ini. Bukan cuma game, bahkan dari dunia medis dan bidang-bidang lainnya sedang melakukan pengembangan dan penyempurnaan di dalam teknologi tersebut.

Salah satu teknologi AR yang menarik adalah tentang Head-Up Display (HUD). Teknologi ini memungkinkan lo untuk mendapatkan informasi bagaikan di layar komputer di dalam pandangan mata lo.

Ambil contoh helm milik Iron Man Bro, didalamnya tertanam HUD seperti pada gambar di atas untuk memberikan informasi kepada Tony Stark tentang apa yang ada di hadapannya, dan semua status berkaitan dengan suit yang dipakainya. Nah, ada teknologi bernama Mojo Vision yang memungkinkan lo punya tampilan seperti itu dari mata lo sendiri.

Mojo Vision adalah sebuah contact lens yang sedang dikembangkan di Amerika Serikat. Pada gambar di atas, lo bisa melihat titik hijau yang ada di bagian tengah? Nah titik hijau tersebut adalah micro display yang nantinya dikembangkan untuk menampilkan tampilan HUD untuk setiap orang yang memakainya.

Nantinya, smart contact lens buatan Mojo Vision ini bakal memungkinkan lo menerima teks dan beberapa grafis yang diproyeksikan dari micro display tersebut ke dalam mata lo.

Sampai sekarang, belum banyak informasi tentang kapan lo bisa nikmatin teknologi ini dan fitur apa saja yang bakal dibawanya. Tapi pastinya, ini menjanjikan sesuatu yang besar, mungkin bakal menggantikan teknologi Google Glass yang gagal beberapa tahun lalu, Bro.

Menarik nih Bro, kalau lo pakai smart contact lens dari Mojo Vision ini, kayaknya penglihatan lo sehari-hari bakal seperti sedang menggunakan helm Iron Man.