Siapa yang nggak kenal sama salah satu situs jejaring sosial terbesar dan nomor satu di dunia ini? Facebook memiliki bermiliar-miliar pengguna. Kemudahan dan kelengkapan fiturnya, membuatnya selalu menjadi ranking satu. Tapi, tahu nggak kalau bermain Facebook juga ada aturannya. What are the rules? Intip lewat ulasan berikut.

Jangan menanyakan hal yang terlalu personal

Jika kamu ingin bergaul di Facebook, pastikan kamu nggak  mencampuri urusan orang lain. Jangan juga menjadi terlalu kepo dengan urusan personal orang lain.

Gunakan message untuk hal-hal pribadi

Kalau kamu ingin membahas seputar hal-hal pribadi, pakai aja ‘message’ daripada menuliskannya di ‘wall’. Nggak mau kan kalau semua orang bisa baca pesan rahasia kamu?

Be outgoing

Pastikan kamu selalu ramah dengan teman-temanmu di Facebook. Dengan begitu, menjalin good relationship di Facebook nggak akan menjadi hal yang susah untuk kamu lakukan.

Jangan ‘nyampah’

Meng-update status tiap menit pasti akan membuat teman-temanmu jengkel. Hindari ‘nyampah’ Guys, mendingan share hal-hal yang bermanfaat. Hal ini juga untuk menghindarimu buat jadi drama queen di Facebook.

Hargai tagging

Ketika teman kamu menautkan namamu atau istilah ’tag’, hargai dengan meninggalkan komentar atau sekedar like.

Filter wall-mu

Wall adalah tempat untuk sharing segala sesuatu secara public. Jadi, pilah-pilah segala sesuatunya mana yang perlu dan nggak perlu disebarkan.

Gunakan profile picture yang pantas

Perhatikan kepantasan dari foto yang akan kamu upload. Kamu nggak mau kan fotomu dipakai sembarangan oleh teman-temanmu?

Sudah tahu kan gimana aturan-aturan dasar dari bermain Facebook? Let’s make a friend, guys!