Sepertinya perkembangan teknologi gadget dunia bakal terus berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya produsen yang bakal merilis smartphone berupa tablet, seperti yang dilakukan oleh Google dan HTC ini.

Jika nggak ada halangan, Google bakal bekerja sama dengan salah satu brand smartphone ternama, HTC, untuk merilis Nexus 9. Nggak hanya itu, perusahaan yang berpusat di Taiwan ini bakal mendapatkan kehormatan dengan disematkannya Android L pada produknya. Jadi bisa disimpulkan nih, rilisnya gadget keren ini bakal sekaligus menjadi Grand Lauching OS penerus Kit Kat tersebut.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Nexus 9 ini bisa dibilang greget banget. Menggunakan sistem operasi android terbaru, produk ini mengusung layar IPS 8,9 Inchi, 2,3GHz nVidia Tegra 64 bit, 2 GB RAM serta kapasitas penyimpanan sebesar 16 atau 32 GB. Nggak lupa juga baterai sebesar 6700 mAh yang bakal awet banget.

Desain dari Nexus 9 ini hampir sama seperti tablet pada umumnya, yaitu melengkung di tiap sudutnya serta memiliki casing belakang yang lembut dan bergrip. Jadi, sangat nyaman di genggam dan cukup besar pula untuk bekerja atau bermain menggunakannya.

Rencananya, Nexus 9 bakal mulai diperjualbelikan pada sekitar awal November, serta pre order pada pertengahan bulan ini. Untuk harga, HTC mematok Rp 6.1 juta untuk 16 GB dan Rp 7.6 untuk 32 GB.