Banyak produsen kamera beberapa tahun terakhir ini berusaha memanjakan para vlogger dengan produk mereka yang punya layar yang bisa diputar. Di entry level, Olympus meluncurkan mirrorless PEN E-PL10 yang tampaknya memang dikhususkan untuk para vlogger.

Fitur seperti layar yang bisa dilipat ke bawah menjadi nilai plus buat kamera ini. Layar sentuh 3 inci ini terbilang pas buat cermin potret diri ketika melakukan perekaman karena mode kameranya pun akan menyesuaikan secara otomatis.

Olympus PEN E-PL10 mengunakan sensor MFT Live MOS 16MP. Di bagian otak alias pemrosesan gambarnya kamera ini menggunakan TruePic VIII. Tentu tak hanya bisa diandalkan di sektor foto, videonya pun terbilang mumpuni.



Kamera ini sudah bisa merekam hingga resolusi 4K di 30 fps. Bodinya juga sudah dilengkapi dengan fitur stabilizer 3-axis. Di sisi autofocus, kamera ini bisa mendeteksi hingga 121 titik.

Fitur unggulan lainnya adalah disediakannya beberapa efek filter di kamera ini. Selain itu sudah tersedia juga Bluetooth dan WiFi untuk konektivitas.

Olympus PEN E-PL10 akan mulai dijual November 2019 mendatang namun belum ada bocoran harga untuk kamera ini. Olympus menjualnya tak hanya body only, tetapi juga dengan deretan pilihan lensa seperti M.Zuiko 14-42mm EZ dan/atau M.Zuiko 40-150mm F4-5.6 R.