Belum lama ini game PUBG memang menuai kontroversi di beberapa negara. India sudah resmi mengeluarkan larangan terhadap game tersebut. Kini menyusul negara lain yaitu Nepal.

PlayerUnknown's Battleground dinilai membawa dampak negatif buat remaja. Soalnya bro, game ini sudah bisa membuat banyak remaja kecanduan. Nggak terkecuali juga anak-anak.

PUBG sangat dinilai negatif oleh Otoritas Telekominukasi Nepal. Karena itu akhirnya mereka memutuskan untuk memblokir game ini dan tidak lagi bisa dimainkan di negara tersebut.

Awalnya pemblokiran dimulai dengan keluhan orangtua dan sekolah karena sejak memainkan game ini, banyak anak dinilai jadi lebih agresif. Terkait dengan banyaknya unsur kekerasan dalam game.

Berbeda dengan India yang sampai ada insiden terkait game ini, Nepal belum menerima laporan tersebut. Pemblokiran di Nepal belum ditanggapi oleh pihak PUBG.

Seperti yang kita tahu bro, di Eropa, game ini sudah dilarang dimainkan oleh mereka yang berusia di bawah 16 tahun. Sementara di India sempat ada kasus bunuh diri dan tindakan kriminal disebabkan oleh PUBG.