Selama pandemi yang udah berlangsung hampir 3 bulan ini banyak yang gak bisa keluar rumah memutuskan buat main game untuk ngisi waktu luangnya. Nongkrong atau kumpul bareng temen di luar rumah banyak yang tergantikan dengan main bareng game favorit. Ini jadi salah satu cara melakukan kumpul secara virtual selain menggunakan group video call melalui Google Meet atau Zoom.

Sebagian dari lo pasti punya gaming setup sendiri di kamar lo. Gaming setup dengan peralatan terbaik emang idaman buat semua gamer. Tapi, pasti ada saatnya salah satu komponen di gaming setup lo seperti keyboard harus diganti karena udah mulai rusak dan bikin pengalaman main game lo jadi gak maksimal.

Nih Bro rekomendasi beberapa gaming keyboard keren yang bakal meningkatkan pengalaman lo saat main game di platform PC.

TRUST GXT 830-RW AVONN

Beberapa keyboard mekanik yang diciptakan khusus untuk keperluan main game biasanya dibanderol dengan harga selangit. Tapi Trust GXT 830-RW AVONN bakal jadi alternatif lebih terjangkau buat lo yang mau gaming keyboard keren dengan kualitas yang mumpuni. Dibanderol sekitar USD $42, Trust menawarkan tampilan yang keren abis!

Key travel yang terdapat pada keyboard ini didesain untuk kenyamanan maksimal saat jari lo menyentuh setiap tombol yang ada di atasnya. Selain dilengkapi kustomisasi warna dan kecerahan lampu backlit tersendiri, keyboard ini mampu mengenali hingga penekanan 6 tombol sekaligus dalam satu waktu.

LOGITECH G413 CARBON

Lo yang sering main game pasti gak asing sama semua perangkat dengan brand Logitech. Brand yang punya spesialisasi dalam pembuatan gaming peripheral ini emang punya banyak banget jenis produk di berbagai range harga. Salah satu produk mereka yang gak boleh lo lewatkan adalah gaming keyboard G413 Carbon. Desain yang simple dengan kontras antara warna hitam dan lampu backlit berwarna merah bakal bikin lo makin betah main game di depan layar komputer. Gaming keyboard satu ini juga dibanderol dengan harga sekitar USD $65.

CORSAIR K63 WIRELESS

Sama seperti Logitech G413, Corsair K63 nawarin lo garis desain yang simple di tengah jajaran produk gaming yang punya desain kompleks. Koneksi wireless dengan ultra fast 1ms 2,4Ghz pada keyboard ini bakal bikin pengalaman main game lo makin seru, Bro. Selain build quality yang ciamik dan desain yang simple namun elegan, lo gak bakal menemukan touch delay meski laptop ini gak menggunakan kabel sama sekali. Corsair sendiri membanderol gaming keyboard mekanik ini dengan kisaran harga USD $97.

STEELSERIES APEX M800

Buat lo gamer hardcore di luar sana pasti gak asing sama produk-produk dari brand Steelseries. Brand asal Denmark ini emang terkenal sebagai produsen periferal dan aksesoris gaming kelas atas dengan teknologi paling canggih untuk mendukung performa serta pengalaman lo saat main game. Dengan banderol sekitar USD $198 Apex, M800 adalah salah satu produk yang dirilis oleh Steelseries dan bisa dibilang merupakan salah satu produk “flagship” mereka. Key travel yang rendah membuat ketikan yang terjadi di atas keyboard ini jadi lebih responsif dan akurat. Selain itu Apex M800 dilengkapi dengan kustomisasi lampu backlit dengan tingkat kecerahan yang bisa lo sesuaikan sendiri.

Selama pandemi ini dan #DiRumahAja, lo udah mainin game apa aja nih, Bro?