Telat bangun lupa bawa smartphone emang nyesek banget rasanya, Guys! Apalagi pas butuh banget untuk berkomunikasi via chat apps, kayak BBM. Pernah mengalami ini? Sepertinya kamu nggak perlu khawatir lagi karena Blackberry baru aja merilis software super bermanfaat bernama Blackberry Blend. Nggak perlu selalu BBM-an dengan smartphone atau BB kalau kamu udah install software ini. Keren, kan?

Sama seperti yang dilakukan WhatsApp beberapa waktu yang lalu, BBM pun bikin sistem terintegrasi agar user sama sekali nggak kesusahan ketika smartphone nggak ada di tangan dan harus BBM-an. Meskipun konsepnya sama, secara teknis beda banget, Bro! Jika WhatsApp bisa digunakan via browser dan nggak perlu installer, Blackberry Blend mengharuskan user untuk install sofware terlebih dulu.

Nggak susah kok, cuma tinggal download software-nya di blackberry.com/blend dan kamu bisa BBMan via pc yang udah di-install. Uniknya lagi, semua hal yang ada di smartphone atau Blackberry-mu bakal ada di versi desktop-nya.

Tapi, ada beberapa syarat yang harus kamu lakukan untuk bisa menikmati fitur asyik ini. Pertama OS BB-mu harus di versi 10.3.1, untuk PC harus Windows 7 atau Mac OS X 10.7, sedangkan tablet-nya harus Kitkat. That’s it!

So, nggak perlu galau lagi kalau kamu ketinggalan smartphone dan harus berkomunikasi lewat BBM. Cukup pakai Blackberry Blend, problem solved!