Buat lo kaum jet-set, nggak boleh mengabaikan kamera. Tentu saja, kamera masih lebih baik daripada smartphone.

Kamera dapat membuat satu perbedaan besar dalam menangkap matahari terbenam yang tak ternilai, candid, makanan, dan banyak lagi di perjalanan lo.

Beberapa di antaranya adalah investasi, tetapi sekali lagi, ponsel di saku lo mungkin bisa diganti setiap tahun. Namun, kamera di bawah ini dibuat untuk bertahan seumur hidup, sama seperti kenangan yang mereka tangkap.

Baca Juga: Spek Sony Alpha ZV-E10, Kamera Mirrorless Buat Vlogger



1. FujiFilm GFX 100S



Kamera ini punya format medium yang kuat dan tahan cuaca ke alam liar. Resolusi, rentang dinamis, dan kualitas optiknya luar biasa.

Kamera terbaru kini memiliki stabilisasi gambar yang sangat efektif. Cocok buat lo yang suka berpetualang.

2. Leica M10-R



Buat lo yang mau punya kualitas gambar terbaik, kamera ini adalah jawabannya. Punya body yang kecil, Leica menghasilkan sekop dengan M-10R.

Ini adalah sensor resolusi tinggi pertama dalam seri M legendaris, yang membuatnya sangat menarik untuk fotografi lanskap. Dengan sensor 40 megapiksel yang indah dan beberapa lensa terbaik yang pernah dibuat, fotografer lanskap harus melihat dengan serius pada pemandangan yang menyenangkan ini.

3. FujiFilm X-E4



FujiFilm X-E4 dengan lensa XF35mm F/1.4 jadi primadona. Kamera ini dirancang sempurna untuk momen spontanitas.

Kamera ini keren dipakai untuk fotografi benda mati seperti makanan atau juga menangkan momen selama di perjalanan. Kamera ini bisa bertahan dalam cahaya rendah dan kedalaman bidang, cocok untuk potret yang indah. Ini adalah kamera grab-and-go ideal yang mempertahankan kualitas dan kontrol.

4. Sony Alpha 7 III



Banyak fotografer menangkap momen melibatkan kecepatan. Kamera ini cocok untuk kalian nih.

Kamera kecil ini dapat bersaing lebih baik. Kamera ini bisa menemukan keseimbangan megapiksel yang luar biasa, 10 foto per detik, memotret dengan buffer RAW yang cukup besar untuk menjaga kualitas rata-rata.