Oktober 2021 nanti Nintendo bakal membawa deretan game jadul dari SEGA Genesis dan juga Nintendo 64 ke konsol Switch. Game-game ini bakal bisa dimainkan dengan berlangganan layanan Switch Online. Bersamaan dengan kehadiran game jadul itu, Nintendo juga merilis kontroler eksklusif.

Seperti yang lo tahu, SEGA Genesis dan Nintendo 64 punya desain kontroler yang khas dan berbeda dengan kontroler Nintendo Switch. Buat menambah keseruan pengalaman bermain game jadul ini, Nintendo merilis kontroler wireless dua konsol jadul tersebut.

Kontroler Nintendo 64 dan SEGA Genesis ini nantinya bisa disambungkan ke perangkat Nintendo Switch. Sayangnya, dua kontroler ini dijual di wilayah terbatas yaitu di Jepang saja.

Baca Juga: Siap Main Game Nintendo 64 dan SEGA Genesis Lagi!



Dikutip dari Polygon, Nintendo sudah memastikan kalau kontroler ini hanya akan dirilis di regional Jepang saja. Versi yang dirilis NIntendo ini pun merupakan versi enam tombol (SEGA Genesis juga punya kontroler versi tiga tombol).

Alasan perilisan di kawasan Jepang saja karena menurut Nintendo, kontroler SEGA Genesis khususnya yang enam tombol lebih dikenal di Jepang. Sementara di negara-negara seperti Amerika Serikat dan Kanada, SEGA Genesis pada masanya menggunakan kontroler tiga tombol.

Karena dirilis eksklusif di kawasan Jepang saja, kemungkinan kontroler ini akan kompatibel dengan konsol Switch dari region berbeda juga terbilang kecil. Jadi kalau tertarik beli, tunggu versi internasional yang sudah pasti sesuai dengan konsol Nintendo Switch lo!