HP memperbaharui spesifikasi laptop gaming mereka yaitu HP Pavilion Gaming 15 edisi tahun 2019. Upgrade yang sangat terasa di bagian prosesor dan kartu grafis. Simak selengkapnya nih!

Ini adalah laptop gaming pertama HP yang disokong oleh prosesor AMD Ryzen. Prosesor yang digunakan adalah Ryzen generasi ketiga dari brand AMD. Nah prosesor ini juga diperkuat dengan grafis yang mumpuni.

HP berkolaborasi dengan Nvidia untuk grafis laptop barunya tersebut. Ini juga pertama kalinya laptop gaming HP ditenagai oleh kartu grafis dari Nvidia bro. Jadi peningkatannya pasti akan terasa banget. HP Pavilion Gaming 15 2019 disediakan dalam dua varian yang berbeda. Perbedaan terletak di spesifikasi prosesor dan juga kartu grafisnya. Dua varian ini juga dibedakan oleh harga jualnya.



Untuk laptop yang lebih terjangkau HP menggunakan AMD Ryzen 5 3550H dipaduk Nvidia GeForce GTX 1050. Sementara buat yang mencari performa maksimal bisa memilih varian kedua yaitu dengan spesifikasi AMD Ryzen 7 3750H dan Nvidia GeForce GTX 1660Ti Max-Q.

Kedua model menggunakan ukuran RAM dan media penyimpanan SSD NVMe yang sama. Yaitu masing-masing punya RAM yang bisa ditampah hingga 16GB dan media penyimpanan 512GB.

HP Pavilion Gaming 15 2019 punya layar seluas 15.6 inci dengan resolusi Full HD Bezel tipis, bodi ramping, dan bobot lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya di 2,2 kilogram jadi keunggulan laptop ini. Rencananya HP akan mulai menjual HP Pavilion Gaming 15 2019 di bulan September mendatang. Banderolnya mulai USD 800 atau sekitar Rp 11,4 jutaan.