Nih Perkiraan Harga Game PlayStation 5 & Xbox Series X

LAZONE.ID - Ada kenaikan seperti generasi sebelumnya.

2K Games telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis game NBA 2K21 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X. Di banderol harganya terlihat kenaikan dari harga game buat dua konsol itu selama beberapa waktu terakhir.

NBA 2K21 dibanderol USD 70. Harga ini naik USD 10 dari harga kebanyakan game PS4 dan Xbox One saat ini untuk game yang sama. Kenaikan harga tersebut kemudian membuat fans berspekulasi tentang harga rata-rata game PS5 dan Xbox Series X nantinya.

Melihat dari tren sebelumnya, ketika PS3 dan Xbox 360 dirilis, rata-rata harga game di generasi tersebut adalah USD 60. Begitu juga dengan game Nintendo Wii pada saat itu. Harga itu sendiri sudah mengalami kenaikan dari generasi sebelumnya yang dibanderol mulai USD 50.

Banderol harga yang diberikan 2K Games untuk NBA 2K21 ini bisa dijadikan patokan untuk game-game lain yang akan segera dirilis. Memang untuk harga game konsol baru seperti PS5 dan Xbox Series X sudah diramalkan akan melonjak.

Mengingat teknologi dan grafisnya pun akan jadi jauh lebih detail dan lebih bagus dari sebelumnya. Developer pun harus mengeluarkan budget yang lebih besar untuk menggarap gamenya sendiri.

Buat NBA 2K21 sendiri, 2K akan berencana merilis edisi spesial berjudul Mamba Forever Edition yang dibanderol USD 99.99. Lewat edisi ini, 2K Games menawarkan kopi game tersebut untuk edisi standar dan edisi generasi terbaru tanpa biaya tambahan nantinya.

Meski demikian ini baru satu developer game saja. Namun bisa memberi gambaran soal harga game-game buat konsol generasi baru nantinya bro. PS5 dan Xbox Series X dikabarkan mulai dijual 2020 ini.