Nih Pesaing MacBook Pro 16 dari MSI

LAZONE.ID - Creator 15 dirancang untuk para content creator yang hobi traveling.

Baterai adalah hal yang paling krusial di laptop. Ketahanan baterai tentu saja jadi salah satu pertimbangan konsumen saat melakukan pembelian. Terutama mereka yang selalu bekerja mobile.

MSI menghadirkan Creator 15. Laptop yang mereka klaim punya baterai dengan kapasitas paling besar di dunia yaitu 99,9 Whr (watt per hour). Kapasitas baterai ini bersaing ketat dengan Apple MacBook Pro 16 inci.

MacBook Pro 16 sendiri diklaim Apple punya kapasitas baterai 100 Whr. Meski aslinya kapasitasnya adalah 99,8 Whr. Selisih yang tipis ini membuat MSI menang di urusan kapasitas baterai.

Creator 15 seperti namanya berukuran 15 inci dengan berat sekitar 2,1 kilogram. Laptop ini terbilang tebal di 20mm dan dikhususkan buntuk para kreator konten yang selalu bekerja di luar dan bergerak.



Layar 15,6 inci tersebut tersedia dalam dua pilihan resolusi yaitu Full HD dan 4K. MSI menyediakan layar touchscreen dan tanpa touchscreen juga. Di bagian jeroan, spesifikasinya pun mumpuni.

MSI menggunakan prosesor Intel Core i7-10875H dipadu RAM DDR4 64GB. Storage-nya hingga 16TB dengan dua slot M2. Sementara pilihan grafisnya antara lain Nvidia GeForce GTX 1660T1 GDDR6 hingga GeForce 2080 Super Max-Q GDDR6.

Dari spesifikasi tinggi ini, laptop MSI Creator 15 diklaim bisa bertahan hingga 9 jam penggunaan. Harga dan tanggal peluncurannya masih belum diumumkan.