Panasonic mengeluarkan lensa full frame L-Mount terbaru, Lumix S 50 mm F/1.8. Ini adalah lensa dengan L-Mount kedua dari Panasonic Lumix. Begini spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Deretan lensa terbaru dari Panasonic ini dibuat ringkas terutama dalam hal penggunaan sehari-hari. Mereka mempertimbangkan kenyamanan pengguna saat melakukan penggantian lensa terutama ketika menggunakan gimbal.

Lumix S 50 mm F/1.8 juga punya bobot yang cukup ringan hanya 300 gram saja. Namun bukan berarti bodinya ringkih karena bobotnya yang sangat ringan itu. Lumix S 50 mm F/1.8 justru didesain punya ketahanan yang mumpuni.

Baca Juga: Tips Mencegah Kehilangan Gear



Kalau loe berniat untuk mengajak kamera ini bertualang ke suhu ekstrem di bawah nol, lensa ini akan tetap berfungsi digunakan dalam suhu -10 derajat celcius. Lalu apa saja fitur yang ditawarkan di dalam lensanya?

Panasonic Lumix S 50 mm F/1.8 datang dengan sembilan elemen yang dikelompokkan ke dalam delapan grup. Slah satunya adalah lensa ED (Extra Low Dispersion) yang berfungsi buat meminimalisasi chromatic aberration.

Lensa ini juga punya elemen UHR (Ultra High Refractive Index). Lalu ada elemen lensa asperikal buat resolusi tajam, juga auto-fokus yang ngebut dan nggak ribut.

Di bagian bodinya, Panasonic Lumix S 50 mm F/1.8 dilengkapi dengan diafragma ring micro-step buat pengendalian diafragma yang mulus. Lensa terbaru Panasonic Lumix S 50 mm F/1.8 ini akan dijual USD 449 mulai Juli 2021.