Nikon Z50, Mirrorless Baru Berbodi Kecil

LAZONE.ID - Intip kemampuan dan spesifikasinya.

Nikon belum lama ini memperkenalkan Z50. Mirrorless berbodi kecil yang ada di seri Nikon Z yang sebelumnya sudah ada dua model yaitu Nikon Z7 dan Z6.

Kamera bernama dua digit angka ini agak mirip-mirip dengan pendahulunya di seri Z. Namun ada beberapa fitur yang dipangkas untuk membuatnya jadi lebih kompak dan murah.

NIkon Z50 memiliki sensor APS-C BSI CMOS dengan resolusi 21MP. Dengan sensor ini tentu gambar yang dihasilkan juga akan lebih detail.

Di sektor video, Nikon Z50 bisa digunakan untuk merekam di resolusi 4K (24p/30p). Didukung juga dengan perekaman video slow motion di 120fps dengan resolusi Full HD. Kamera ini pun seperti ditujukan buat content creator video.



Karena Nikon memberikan ruang untuk menancapkan mikrofon eksternal. Selain itu, layarnya pun bisa di diputar hingga 180 derajat ke bawah agar mempermudah saat mengambil video sendiri.

Rencananya Nikon Z50 akan dirilis November nanti. Body-only kamera ini dibanderol USD 859 atau sekitar Rp 12 jutaan. Ada juga paketan dengan lensa Nikkor terbaru yang dibanderol dalam harga berbeda.