Kalau loe sedang mencari konsol game yang simpel tapi tetap oke, Nintendo baru saja meluncurkan Switch Lite. Konsol dengan konsep minimalis ini punya banderol yang jauh lebih murah daripada Nintendo Switch Regular.

Kalau Switch yang biasa bisa disambungkan ke TV untuk dimainkan di layar besar, tidak dengan dengan versi Lite ini. Nintendo mendesain Switch Lite untuk dimainkan seperti gameboy/PSP yakni handheld.

Secara fitur tentu saja banyak yang dipangkas. Tidak cuma hanya bisa dimainkan handheld saja dan tidak bisa disambung ke televisi, joystick dari Switch Lite pun nggak bisa dilepas-pasang seperti yang reguler.



Namun tetap bisa main buat berdua kok. Hanya saja, harus dihubungkan dengan joystick tambahan yang digunakan juga buat Switch reguler. Selain itu, versi Lite ini juga menawarkan bobot yang sangat ringan jadi nyaman digenggam.

Nintendo Switch Lite punya layar seluas 5,5 inci dengan fitur sambungan Wi-Fi, Bluetooth dan NCF. Akan dirilis 20 September mendatang, harganya diprediksi akan ada di kisarap USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Konsol ini akan punya tiga pilihan warna. Di antaranya kuning, abu-abu, dan biru.