Nokia XpressMusic Bakal Kembali?

LAZONE.ID - Dengan pemutar musik tentunya.

Nokia kembali dikabarkan akan merilis ponsel jadulnya di masa kini. Setelah deretan feature phone termasuk "ponsel pisang", kabarnya Nokia bakal merilis lagi ponsel XpressMusic.

Pada zamannya, lini ponsel ini sangat populer buat mereka yang doyan mendengarkan musik di ponsel. Karena deretan ponsel Nokia di lini XpressMusic punya tombol yang didedikasikan ke pemutar musik.

Bocoran soal perilisan ini diketahui lewat dokumen sertifikasi TENAA di Tiongkok. Sayangnya, dalam dokumen tersebut disebutkan bahwa ponsel ini hanyalah telepon seluler biasa.



Maksudnya tak seperti feature phone Nokia kebanyakan yang menggunaka KaiOS. Nokia XpressMusic yang didaftarkan denga kode TA-1212 ini akan jadi ponsel biasa dengan pemutar musik.

Spesifikasinya pun amat rendah. Prosesornya single-core dengan RAM 8MB dan ROM 32MB. Diberikan fitur slot microSD hingga 32GB buat menyimpan file musik dan hanya mendukung jaringan 2G.

GSM Arena menulis, baterai TA-1212 ini hanya 1200 mAh dan layar berukuran 2,4 inci di resolusi 320 x 240 piksel. Sehingga tak akan banyak yang bisa dilakukan dengan ponsel ini selain telepon, SMS, main Snake (yang kemungkinan akan ada meski belum ada bocorannya), dan mendengarkan file musik hasil unduhan.