Kamera handphone yang makin canggih mungkin bikin sebagian orang berpikir dua kali buat bawa kamera ke mana-mana. Meski harus jujur kualitas pemotretannya tentu saja beda. Buat yang nggak ingin ribet dan ingin menjajal mirrorless tahun ini, Olympus PEN E-P7 mungkin bisa jadi pilihan.

Kamera mirrorless ini punya konsep minimalis sehingga desainnya sangat simpel dan ringkas. Demi mempertahankan konsep yang minimalis itu, nggak ada viewfinder di kamera ini. Begini spesifikasi lengkapnya.

Olympus PEN E-P7 dilengkapi dengan sensor Micro Four Third Live MOS dengan resolusi 20MP. Sensor ini didukung dengan prosesor TruePic VIII yang membuat kamera ini bisa digenjot merekam di resolusi 4K 30 fps.

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Bisa Dimainkan Lagi di PS4 Tapi...



Dukungan penstabil 5-axis yang sudah dipasangkan di bodi kameranya pun akan bikin hasil rekaman jadi lebih smooth tanpa goyang. Bahkan ketika melakukan perekaman di 4.5 stop sekalipun. Di sektor autofocus, Olympus memberikan dukungan 121 titik dengan beberapa pilihan modus.



Tanpa viewfinder, ada layar yang bisa dilipat ke bagian bawah di kamera ini. Tombol-tombol di bagian atas kameranya terbilang padat dan penuh demi mengosongkan area kanan layar. Beberapa tombol mulai dari record, shutter, mode, ada di bagian ini.

Olympus PEN E-P7 akan mulai dijual di Eropa Juni 2021 dalam dua pilihan kombinasi warna: putih/silver dan hitam/silver.

Bodinya saja dibanderol sekitar Rp 13,7 jutaan. Sementara dengan lensa kit M.Zuiko Digital ED 14-42mm F3.5-5.6 EZ loe harus menebus kamera ini di harga Rp 15,5 jutaan.