Dari sekian banyak game bergenre horor, Outlast adalah yang paling direkomendasikan. Game yang dibuat oleh Red Barrels ini punya sesuatu yang bisa bikin kamu merasakan begidik ketakutan dan excited bersamaan.

Hal yang paling diunggulkan dari game ini adalah story yang nggak terlalu ribet serta sajian gambar yang terbilang cukup ekstrim dan tanpa sensor. Sepanjang jalan kamu bakal sering banget lihat scene dengan gambar disturbing parah.

Karakter utama memiliki misi untuk bertahan dari semua yang mengancam sambil mengumpulkan dokumen-dokumen agar bisa mencapai tujuan akhir. Ketika bermain, kamu bakal menemui beberapa mahluk berikut yaitu Chris Walker, Cannibal Twin dan Walrider.

Chris Walker adalah kelinci percobaan perusahaan Murkoff yang memiliki tubuh kekar berotot. Percobaan atas dirinya membuat Chris kehilangan akalnya dan mulai membunuhi semua yang ditemuinya. Pastikan punya perlengkapan yang cukup ketika bertemu dengan karakter ini.

Cannibal Twins adalah dua bersaudara kanibal. Sesuai namanya, mereka hobi banget makan daging manusia. Karakter yang bersenjatakan golok ini lah yang bertanggung jawab atas potongan-potongan tubuh di Mount Massive Asylum, tempat kamu menyelesaikan misi ini.

Walrider adalah musuh utama kamu di game ini. Awalnya kamu pasti mengira ia adalah hantu sadis, namun ketika semua dokumen berhasil didapatkan, terkuak fakta jika Walrider adalah robot yang merupakan hasil dari percobaan Murkoff.

Jangan ngaku maniak game horor deh jika belum main Outlast.