Teknoup.com --- Ari Partinen adalah salah satu pakar kamera di Nokia yang turut ambil andil untuk kamera 12MP pada Nokia N8, sebuah ponsel kamera fenomenal pada jamannya. Ia juga ikut merancang kamera fenomenal lain dari Nokia, yakni 808 Pureview, serta ponsel PureView selanjutnya dari Nokia, seperti Lumia 920, 1020, 1520 dan Icon.

Namun tanggal 9 Mei kemarin adalah hari terakhir ia bekerja di Nokia, yang baru-baru ini sudah resmi diakuisisi oleh Microsoft. Namun tentu pakar profesional yang sudah teruji seperti Partinen tidak lama menganggur. Melalui kicauan di Twitter, ia mengumumkan sudah mendapat pekerjaan baru di Cupertino. Apa lagi kalau bukan Apple.

Tentu diharapkan kamera pada iPhone akan makin bagus karena masuknya pakar Nokia ini. Partinen bukan pakar PureView pertama yang cabut dari Nokia. Sebelumnya Damian Dinning meninggalkan Nokia ke Jaguar Land Rover. Mudah-mudahan Nokia masih tetap inovatif untuk kamera PureView-nya yang menjadi salah satu kekuatan besar bagi vendor Windows Phone ini.

Ari Partinen